Catatan yang Terlahir Kembali

Hello blog! Assalaamu'alaikum :D

Sejujurnya aku hampir lupa kalau aku punya blog. Rasanya seperti membohongi diri sendiri ketika ditanya "Apa hobimu?", kujawab dengan jawaban yang super mainstream, membaca dan menulis. Iya, memang benar, mereka berdua adalah aktivitas yang aku gemari. Tapi, itu dulu.

Dan apa kabar sekarang?

Kutengok deretan buku-buku diatas lemariku, juga buku-buku yang bertumpuk di sudut kamarku (selain textbook kuliah lho), hampir semuanya belum tamat aku baca! Nampaknya hobiku yang satu ini kini mengalami pergeseran, dari hobi membaca buku menjadi hobi membeli buku.

Ckckck. Keinginan membeli buku, kuakui, memang luar biasa susah dibendung. Ngiler tiap liat buku bagus di pameran atau toko buku, terus beli. Tapi? Setumpuk kegiatan di dunia perkampusan tanpa sadar telah menenggelamkanku, menyita sebagian besar energiku sehingga sangat sedikit aku luangkan waktu untuk bermesraan dengan gudang-gudang ilmu itu. Rugi, rugi banget.

Lalu, tentang menulis. Ceritanya aku sedang membuka dokumen-dokumen lawas di laptopku, dan itulah kenapa tiba-tiba aku teringat kalau aku punya blog ini. Dokumen tersebut isinya adalah tulisan-tulisanku jaman sekolah dulu, yang kemudian aku publikasikan disini. Lalu entah berapa bulan (atau tahun?) aku vakum menulis, dan ketika aku buka kembali blogku, jengjeng... kosong. Isi blogku menghilang semua! Tak tau apa yang terjadi, yang jelas aku kecewa. Aku pun kemudian melupakan blog ini hingga sesaat sebelum aku menulis tulisan ini dan bertekad untuk mulai menulis lagi.

Saat membaca tulisan-tulisan lamaku di laptop, aku senyum-senyum sendiri.
Teringat manis pahitnya, bahagia dan getirnya masa-masa perjuangan di sekolah, khususnya di Kawah Candradimuka, sebutan untuk madrasahku Insan Cendekia.

Terlalu indah untuk dilupakan :)

Akan kumunculkan kembali eksistensi blog ini dengan me-repost beberapa catatan lamaku.
Karena kisah masa lalu bisa jadi suntikan semangat untuk masa depan~

Btw, ini ada beberapa gambar IC masa kini, nemu di facebook, yang bikin kangen pakai banget.

Jalan depan asrama gedung F, pasca diguyur hujan

Suasana lorong kelas saat mau ujian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar